Cara Kerja Biro Konsultasi Psikologi di Indonesia

Cara Kerja Biro Konsultasi Psikologi di Indonesia adalah peluang usaha terbaru bagi pemilik gelar sarjana. Konsultan psikolog atau klinis, cenderung menjadi orang dengan pelatihan tradisional atau latar belakang di bidang psikologi klinis atau disiplin klien lain. Mereka telah memilih untuk menggunakan keterampilan – apakah yang klinis atau yang penelitian – tapi dengan pengguna akhir yang berbeda; menggunakan keterampilan mereka pada organisasi, perusahaan, dan perusahaan. Kami menggunakan keterampilan yang sama namun dengan cara yang berbeda.

gelar sarjana psikologi
biro konsultasi psikologi

Banyak dokter yang mempunyai gelar sarjana psikologi anak menjadi sukses. Dr Andrew Ritcheson merupakan salah satu bagian konsultan dan satu bagian psikolog yang mengkhususkan diri dalam konsultasi strategi, manajemen proyek, dan pelaksanaan dan penilaian. Dr. Ritcheson meraih gelar sarjana dalam Psikologi Terapan dari Universitas Sussex pada tahun 1999 dan meraih gelar doktor di bidang psikologi dari University of Oxford pada tahun 2002. Karya saat Dr. Ritcheson sebagai konsultan dan membagi waktunya sebagai pelaku bisnis di Indonesia.

Bagaimana Kiat Bisnis Jasa Konsultasi Psikologi?

Biro konsultasi psikologi membantu klien dengan sejumlah isu mulai dari pengembangan strategi dan eksekusi untuk proses perbaikan dan komunikasi strategis untuk meratakan analisis medan manusia dan penelitian terapan psikososial. Dr. Ritcheson ingin membuat jelas bahwa hanya karena ia adalah seorang “psikolog konsultasi” tidak berarti ia menawarkan sofa dan terapi di beberapa gedung perkantoran.

Bagaimana Anda bisa terlibat dalam Psikologi?

Psikologi adalah salah satu cinta pertama saya, dan saya tahu saya ingin terlibat dalam studi perilaku manusia sejak saya berusia 12 tahun. Ibu saya, yang sangat sensitif terhadap kepentingan saya, membeli saya Oxford Companion Untuk The Mind, yang pada 12 tahun pasti dibaca ambisius. Saya pikir itu cukup banyak apa yang diluncurkan saya untuk menekuni ilmu psikologi anak.

Itu semua – sebagian besar – berasal dari minat saya dalam perilaku manusia dan ingin lebih memahami apa yang menyumbang untuk hal-hal baik yang orang dapat lakukan, dan juga untuk membantu menjelaskan hal-hal buruk yang kadang-kadang terjadi.

Bagaimana Anda terlibat secara khusus dengan Biro Konsultasi Psikologi?

Saya telah mencapai titik dalam karir saya sendiri di mana saya telah terkena bekerja dengan pasien klinis dan juga dengan perusahaan dan organisasi yang berbeda. Apa yang terjadi pada saya ketika saya sedang bekerja dengan klien-klien yang berbeda secara paralel adalah bahwa banyak keterampilan, wawasan, dan metodologi yang saya bekerja sambil melihat pasien dan mengembangkan rencana perawatan, dan melaksanakan rencana tersebut adalah bahwa mereka sama-sama berharga ketika diimplementasikan ke perusahaan dan praktik bisnis.

Banyak perusahaan yang memerlukan bantuan dari Biro Konsultasi Psikologi Indonesia. Ini disajikan sedikit tantangan bagi saya, salah satu yang saya masih menemukan sangat menantang dan menarik. Aku punya organisasi dan perusahaan datang kepada saya di jenis sakit, dengan kebutuhan, dan abnormal “symptomology,” mereka kadang-kadang perlu diobati dan dibawa kembali ke kesehatan, berorientasi pada pertumbuhan dan perkembangan.

Dan jadi saya mulai menerapkan dan memanfaatkan saya keterampilan-set mendengarkan, menggunakan empati, memahami dan merumuskan masalah, mengembangkan solusi dan sejenisnya, untuk mendengarkan bisnis dan organisasi tanpa bias membantu orang atau organisasi menemukan jalan mereka kembali ke fungsi optimal.

Bagaimana Anda menggambarkan konsultasi psikologi untuk individu mencari untuk memahami bidang tertentu ini psikologi?

Kami adalah profesional klinis yang ahli di bidang kita, tetapi mampu untuk masuk dan menerapkan pengetahuan pengobatan untuk membantu menempatkan bisnis atau organisasi kembali ke jalur pertumbuhan. Jadi kita mengubah proses mereka atau mengubah cara mereka bekerja dan berpikir dengan menggunakan keahlian materi pelajaran mereka dan mengubah bahwa pada tingkat organisasi.  Saat ini, banyak lowongan kerja bagi penyandang gelar sarjana psikologi.

Konsep ini dapat digunakan di semua jenis usaha. Sebagai contoh, mari kita institusi medis. Kami dapat membantu lembaga medis mengobati pasien mereka sendiri dengan menggunakan keahlian materi pelajaran kami, dan kemudian kami mempekerjakan keahlian kami pada tingkat organisasi dan organisasi bantuan menerapkan perubahan ini untuk memberikan perawatan yang lebih aman dan lebih efektif untuk pasien mereka.

Dapatkah Anda menjelaskan hari rata-rata bekerja untuk Anda, hampir 9-5 sinopsis dari apa yang Anda lakukan pada setiap hari tertentu?

Umumnya, Anda berakhir swapping pasien Anda sendiri untuk sekitar seratus pasien (organisasi), dan bukannya memiliki satu kantor untuk pergi ke, sekarang Anda memiliki kantor di seluruh tempat, jadi pasti dapat membuat hidup Anda lebih kompleks.

Dalam hari yang sulit sebagai psikolog klinis, aku akan melihat 3-5 pasien back-to-back. Nah setelah Anda mengubah pengguna akhir untuk organisasi dan bisnis; itu jenis seperti melihat 100-300 pasien secara bersamaan, sehingga bisa sangat menantang.

Sayangnya, setiap jam dari hari saya tidak rusak untuk meninjau catatan saya, melihat pasien dan kemudian bekerja pada sebuah laporan atau rencana pasien. Dalam bisnis ini semuanya berakhir menjadi jauh lebih spontan. Ini tanpa naskah, dan dengan keterampilan-menetapkan konsultasi membawa ke bisnis ini, Anda berakhir mengisi banyak peran, termasuk manajer, ahli materi pelajaran, agen perubahan, penasihat terpercaya, dan mentor.

Apa adalah beberapa takeaways utama pendidikan yang Anda gunakan saat ini dalam praktek Anda?

Keterampilan mendengar aktif, mampu mengembangkan pemahaman rinci dan otentik dari masalah dan tantangan dan mampu merumuskan dan memecahkan masalah, mampu lay out rencana perawatan; kemudian mampu menindaklanjuti dan mengukur mereka untuk perbaikan klinis yang signifikan. Saya dari keyakinan bahwa jika Anda tidak dapat mengukur sesuatu yang untuk semua maksud dan tujuan itu tidak ada, sehingga untuk mengatakan sesuatu semakin baik Saya hanya puas jika saya bisa mengukur itu, dan menunjukkan itu dalam kuantitatif cara; banyak cara yang sama yang digunakan dalam psikologi klinis untuk pasien. Mereka adalah segala sesuatu yang saya gunakan setiap hari dalam praktek saya.

Anda juga harus dapat memahami terminologi bisnis, sehingga Anda memahami bahasa mereka dan kebutuhan mereka, dan masalah mereka. Ini sangat penting untuk dapat mengembangkan formulasi masalah yang mencerminkan bahasa dan kebutuhan perusahaan.
Semua solusi dari klien saya datang dari benar-benar mendengarkan perusahaan, dan benar-benar memahami masalah mereka dalam kata-kata mereka sendiri

Apa adalah beberapa hal favorit Anda tentang berlatih sebagai Psikolog Consulting?

Saya harus mengatakan peran fleksibilitas. Sebagai seorang psikolog konsultan saya dibawa dalam sejumlah peran yang berbeda, saya harus bekerja pada semua bagian yang bergerak dari bisnis, yang sangat menarik. Perusahaan dan program dan pemerintah semua fungsi dalam cara yang sangat rumit, mereka semua memiliki sejarah, futures, harapan, keinginan, penyesalan, dan aspirasi. Aku merasa seperti mereka adalah setiap bit sebagai manusia sebagai pasien cenderung.

Ini adalah tantangan untuk mencari tahu cara terbaik untuk mendekati mereka dan untuk menjaga semua bagian yang bergerak dalam satu pikiran, dan untuk membawa perubahan terukur.

Apa adalah beberapa negatif atau kesulitan yang bisa diharapkan datang ke bidang karir ini?

Sebagai psikolog kadang kita lupa apa psikologi kata masih menyiratkan banyak orang. Dalam banyak pikiran orang setiap psikolog masih memiliki sofa dan sulit untuk mengguncang keyakinan-keyakinan dan harapan. Dalam beberapa hal profesi kita adalah merpati-bersembunyi.

Konsultasi istirahat psikologi stereotip ini, mengambil psikolog dan menempatkan mereka dalam peran yang secara tradisional disediakan untuk karyawan, atau konsultan bisnis.

Apakah Anda punya saran bagi mereka yang tertarik dalam memasuki karir sebagai seorang psikolog konsultan?

Ini keseimbangan. Fakta dari masalah ini, untuk menjadi seorang psikolog konsultan yang baik, Anda harus menjadi seorang psikolog yang baik. Saya pikir ini penting untuk mengembangkan dasar yang luas pemahaman tentang perilaku manusia, metodologi penelitian, pendekatan klinis, blok bangunan fundamental. Anda perlu menguasai komunikasi, membaca, menulis, dan berbicara. Tanpa mereka keterampilan-set Anda tidak akan berlangsung lama karena seorang psikolog konsultan.

Mempertimbangkan untuk mengambil studi tambahan di bidang keuangan, manajemen, administrasi bisnis, spesialisasi yang akan membantu Anda memahami dan membangun jembatan untuk orang-orang yang mereka berniat untuk melayani.

Apa salah satu kasus favorit Anda yang Anda telah bekerja pada?

Salah satu kasus favorit saya adalah mendukung standup dari fasilitas perawatan klinis yang bekerja dengan PTSD sangat rumit dan kasus TBI. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk memperbaiki pendekatan psikolog konsultasi. Hal ini melibatkan pengembangan respon terhadap masalah serius yang kita miliki dengan anggota layanan kembali, yang kembali dari perang dengan rekan morbid PTSD dan TBI, dan yang menghadapi tantangan yang cukup besar. Ada model pengobatan telah di banyak hal telah habis, dan pasien masih tidak enak badan, tidak menanggapi perawatan tradisional, dan ini adalah kesempatan untuk mengembangkan merek klinik baru dengan pendekatan yang berbeda untuk merawat yang akan berusaha untuk mengekspos orang-orang ini ke jangkauan terluas keahlian interdisipliner, dan evaluasi dan perencanaan pengobatan. Dalam hal ini, kami memiliki kesempatan untuk memanfaatkan keahlian konsultasi klinis kami, dan menciptakan suatu entitas organisasi yang sama sekali baru dari awal sampai akhir. Itu pasti menjadi salah satu favorit saya selama bertahun-tahun.

Di mana Anda melihat bidang Biro Konsultasi Psikologi akan Di masa depan?

Definisi Biro Konsultasi Psikologi akan memperkuat, dan lapangan akan mengembangkan pemahaman yang lebih baik dari dirinya sendiri. Akan ada lebih banyak pelatihan dan akreditasi di dalamnya. Saya pikir itu akan berkembang sebagai penggunaannya ditunjukkan dan dipraktekkan. Beberapa dari kita telah melakukannya untuk sementara waktu dan itu mengejutkan bahwa ia telah diambil selama ini bagi perusahaan untuk beralih ke psikologi. Sekarang dengan ketidakpastian bisnis tampaknya menjadi waktu yang tepat untuk jenis pendekatan, yang merupakan sangat manusia, wawasan namun kuat dan data dan hasil didorong pendekatan untuk membawa perubahan positif, di saat kita seharusnya melakukan lebih dengan kurang, dan dengan tekanan yang lebih besar dan dengan ambiguitas yang lebih besar.

Biro konsultasi psikologi adalah pilihan karir untuk mendapatkan uang dengan mudah. Jasa konseling adalah karir yang hebat untuk dapat berkembang sebagai gratis keterampilan-set di luar praktek klinis. Saya pikir masa depan terlihat sangat cerah, dan aku hanya bersyukur berada di Indonesia untuk bekerja.

Ikut berdikusi pada informasi ini?

