Arti Pentingnya Promosi dalam Pemasaran Bisnis Online

Arti Pentingnya Promosi dalam Pemasaran Bisnis Online – Komunikasi memainkan peran penting dalam pemasaran.Komunikasi melakukan fungsi menginformasikan target pelanggan tentang sifat dan jenis produk perusahaan dan jasa, manfaat unik mereka, kegunaan dan fitur serta harga dan tempat di mana produk ini dapat dibeli. Sifat komunikasi pemasaran adalah persuasif karena bertujuan mempengaruhi perilaku konsumen dalam mendukung korban perusahaan. Ini komunikasi persuasif yang biasa disebut “Promosi”. Dalam konteks promosi pemasaran mengacu pada komunikasi yang diterapkan digunakan oleh pemasar untuk bertukar pesan persuasif dan informasi antara perusahaan dan berbagai calon pelanggan dan masyarakat umum.Komunikasi pemasaran adalah elemen penting dari fungsi promosi pemasaran.Pemasaran yang efektif tergantung pada manajemen yang efektif dari fungsi promosi. Promosi yang efektif datang melalui komunikasi yang efektif.Keberhasilan produk seperti kamera hot-shot, mie Maggie 2 menit, penggemar Khaitan, dan skema ULIP ISK adalah murni tergantung pada fungsi promosi yang dimainkan oleh perusahaan pemasaran masing-masing. Ada produk yang gagal karena kurangnya promosi yang efektif. Dengan meningkatnya kompetisi di pasar serta pelanggan menjadi lebih baik informasi dan lebih pemilih, penting sekarang bahwa komunikasi pemasaran yang tepat hanya dapat dilakukan terhadap kelompok hak pembeli sasaran.

promosi bisnis

Informasi Berkomunikasi

Tugas promosi bisnis adalah untuk mengidentifikasi keinginan konsumen dan kemudian memuaskan keinginan tersebut dengan produk yang tepat, di tempat yang tepat dan pada harga yang tepat. Tujuan promosi dalam fungsi pemasaran adalah untuk menyampaikan kepada pelanggan tentang fitur produk dan bagaimana hal itu akan memuaskan keinginan konsumen atau informasi lain yang relevan yang dibutuhkan oleh konsumen untuk mempengaruhi penjualan. Sebagai contoh, jika produsen kulkas berencana untuk menawarkan musim diskon, adalah penting untuk berkomunikasi dengan pelanggan potensial tentang luasnya diskon, periode di mana diskon tersedia, nama toko di mana tersedia dll Jika semua seperti informasi tidak dikomunikasikan kepada pelanggan potensial, penurunan harga tidak akan bermanfaat baik konsumen atau produsen. .

Promosi adalah, dengan demikian, merupakan bagian penting dari fungsi pemasaran karena pada dasarnya komunikasi promosi adalah Komunikasi persuasif: Dalam setiap sistem perdagangan bebas di mana perusahaan mengembangkan dan menawarkan berbagai macam produk baru dan lebih baik, ada penuh pesan dan gangguan dari segala macam. Konsumen sering harus memilih produk dari antara berbagai bijak produk yang bersaing.

Sebagai konsumen tidak memiliki waktu dan energi untuk membandingkan produk yang bersaing secara fisik, mereka berpaling ke iklan untuk informasi produk. Lingkungan bisnis ini menjadi sangat kompetitif, setiap perusahaan ingin pelanggan untuk membeli merek. Dengan demikian, persuasi adalah tujuan lain dari promosi. Dengan kata lain, promosi adalah komunikasi persuasif. Promosi berfungsi sebagai pengingat: Pertimbangkan pelanggan yang secara teratur membeli Colgate Pasta gigi atau Lux Soap. Apakah pemasar dari Colgate Pasta gigi atau Lux Sabun beriklan untuk menarik pelanggan tersebut. Jawabannya adalah ya, karena bahkan pelanggan yang paling setia harus diingatkan bahwa t produk telah melayani mereka dengan baik selama bertahun-tahun dan tentang fitur yang membuat produk yang menarik.

Hal ini lebih di lingkungan di mana pesaing secara konsisten mencoba untuk menarik pelanggan dari merek bersaing dengan pesan informatif dan persuasif mereka sendiri. Dengan demikian, selain menginformasikan dan membujuk, tujuan penting dari promosi bisnis mengingatkan pelanggan. Inilah sebabnya mengapa bahkan ketika memproduksi produk mapan seperti Colgate, Lux, Surf, Nescafe, Lifebuoy dll juga mengiklankan cukup luas untuk mempertahankan preferensi pelanggan untuk produk ini.

Iklan

2 tanggapan untuk “Arti Pentingnya Promosi dalam Pemasaran Bisnis Online

Ikut berdikusi pada informasi ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s